Rabu, 24 Oktober 2012

Ekskul Tata Busana MAN MODEL BANGKALAN




Di ekskul TATA BUSANA atau yang akrab disebut dengan TB ini sangat banyak menarik perhatian siswa-siswi MAN MODEL BANGKALAN khususnya para siswa perempuan. Pembina ekskul TB ini adalah ibu Nurul, ibu Juhar, dan ibu Diana. Mereka banyak digemari siswa-siswi MAN MODEL BANGKALAN. Eksul TB ini mempunyai jadwal atau yang setiap kelasnya masing-masing diberi jadwal masuk 2 hari. Pembagian jadwalnya yaitu 2 hari untuk kelas X, 2 hari untuk kelas XI dan 2 hari untuk kelas XII. Ekskul yang mengajarkan anak-anak untuk senang membuat baju, celana dll ini sangat mengasah ke kreatifan siswa-siswi MAN yang mempunyai bakat pada bidang ini.
 
Ekskul ini juga menjadi sorotan anak-anak Man Bangkalan. Bagaimana tidak, mana ada sekolah MA lain yang mengadakan ekskul tata busana selain di Man bangkalan. Eskul tata busana ini juga sering mengikuti even-even penting lho. Contohnya saja paada saat “PENSI” ekskul tata busana ini tidak lupa menampilkan kreasi dan kreatifitas anak-anak TB. Wow hasilnya juga bagus-bagus selain modelnya ganteng dan cantik, busana yang dikenakannya juga anggun dan keren deh…dijamin yang melihatnya pasti terpana,,hehehe.

Ekskul tata busana juga mengadakan magang bagi kakak kelas XII yang mengikuti ekskul ini. Magangnya pun berfariasi ada yang tetap di Man ada juga yang magang di luar man yaitu dibutik,ditempat jahit dll. Wah serukan!!!! Selain itu juga kita bisa mendapatkan pengalaman kerja dan belajar apa yang belum kita ketahui sebelumnya. Selain itu kita mendapatkan kenang-kenangan kaos magang tata busana dan juga sertifikat,hehehe serukan. Banyak pengalaman yang bisa kita jadikan kenang-kenangan  dan juga pelajaran buat hidup kita kedepannya.

Guru yang mengajari tata busana juga sangat baik-baik dan sabar. Buktinya saat kita salah guru-guru kita ini dengan tekun mengajar dan membenarkan kesalahan kita. Wahh seru lhoc,, disini banyak yang disuruh mengulang, mendedel dan menjait tangan, hahaha lucu dan seru bukan. Tapi mereka tetap sabar menghadapi semua anak-anak yang mengikuti tata busana ini. Wah kita patut bersyukur mendapat pembimbing dan guru yang baik seperti  beliau-beliau ini,, gak bvakal nyesel deh ikut ekskul tata busana di Man Bangkalan ini… hmm;)

Kakak kelasnya pun baik-baik mau mengajari kita. Rasanya kita disini seperti mempunyai keluarga kedua setelah dirumah. Wah kita juga dapat mencari pengalaman dan pengetahuan tentang menjahit ke senior-senior kita ini,,seru bukan?!!. Di tata busana banyak anak-anak makan bersama, memasak bersama di tata busana, ruja’an bersama, wah pokoknya kompak selalu kalau berada di ekskul tata busana. Bagi yang berminat mengikuti ekskul ini jangan malu-malu daftar langsung saja ke Pembina atau guru pengajar tata busana, pastinya sudah tahu kan???.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar