Rabu, 05 Desember 2012

Tentang Osis Man Bangkalan

Selasa, 29 November 2011

OSIS MAN BANGKALAN


OSIS MAN BANGKALAN
MAN Bangkalanadalah madrasah satu-satunya yang bersetatusnegri di kabupatenBangkalan.Sehingga kata MAN adalahsebutanuntuk MAN Bangkalansaja.jadidapatdikatakankalau MAN di kabupatenBangkalanhanyaadasatu.MANbangkalan pun samadengansekolahlainnyamempunyaiorganisasisekolah yang di namakan OSIS MAN BANGKALAN.

OrganisasiSiwa Intra Sekolah(OSIS) adlahorganisasisekolah yang padaumumnyaterdapat di sekolahmenengahpertamasampaimenengahatas.Tujuan di bentuknyaosisadalahsupayasiswadapatbelajarorganisasi,belajarjadipemimpin,belajarbertanggungjawabdansebagianya.Seedangkanapasajatugasosis?
Osismempunyaitugasmembantusekolahdalamsetiapkegiatan,sebagaiperantaraantarasiswadengansekolah,danmelaksanakan program osis yang di buatsendiridengantujuanmemajukansekolah.dalamhaliniseoranganggota OSIS harusbenar-bennarfahamakantugassendirisehinggadapatmembantunyauntukmenyelesaikantugasnya.
Pemilihanangggotaosisbaiasanya di pilhmelalui guru 
ataubisamendaftarsendiri.pemilihaninibiasanyamasih di saringsesuidenganbanyaknyaosis yang di butuhkan.melaluibeberrapatahapsehinggaterpilihdaribeberapa orang itu.setelahpemilihanosisbiasanyapemilihanketuaosis pun adalahacara yang wajibadauntukkelangsunganorganisasiini.
Barulahsetelahpemilihanketuaosisselesaiakan di adakan yang namanyaPelatihanDasarKepemimpinan(LDK),ldkiniadalahacara yang di adakanuntukanggotaosis MAN Bangkalan yang baru,untukmelatihmerekabagaimanamenjadiseoranganggotaosis yang sebenarnya.danbagaimanamenjalankantugasmereka nantinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar